Wednesday 15 October 2014

BPK Oi Kudus Dari Waktu Ke Waktu


BPK Oi Kudus Dari Waktu Ke Waktu


     Pada posting pertama ini kami akan menampilkan beberapa foto dari sedikit kegiatan teman-teman Oi Kudus yang baru mendeklarasikan diri pada 11 November 2012. Foto-foto di bawah ini memang tidak lengkap dan tidak semua kegiatan ada fotonya jadinya ya seadanya hehe.. Salam Oi..!! dan selamat melihat-lihat..

     Akan saya mulai pada foto pertama di bawah ini..
  
    Rapat pertama teman-teman Oi Kudus menuju deklarasi, jadi pada saat itu BPK Oi Kudus belum ada dan belum berdiri. Kami baru mempersiapkan beberapa hal untuk melakukan deklarasi tersebut. 
     Kemudian untuk foto selanjutnya adalah deklarasi.. Langsung kedeklarasi karena foto sebelum deklarasi hanya foto diatas itu saja, jadi ya langsung aja ^^.. Deklarasi tentunya sangat dinanti-nanti oleh para Oi di kabupaten ataupun kota yang secara resmi belum berdiri BPK atau gak ada BPKnya seperti Oi Kudus pada saat itu. Untuk melakukan deklarasi ini kami melakukan rapat satu minggu sekali setiap malam minggu selama sekitar 1-2 bulan.
     Dan.. Ini dia beberapa fotonya... Foto pertama di bawah ini adalah foto yang dibuat sebagai latar panggung dengan tema "Mengabdi Untuk Negeri". Foto ini juga menjadi stiker original atau stiker asli pertama yang dibuat oleh BPK Oi Kudus.
     
   
     Foto di atas adalah foto dari perwakilan Oi Klaten, Oi Solo, Oi Jepara, dan Oi Pati yang turut hadir dalam acara deklarasi BPK Oi Kudus ketika itu..


                           


    Sewaktu jaman deklarasi dulu kami hanya mempunyai 4 kelompok dengan jumlah anggota hanya sekitar 70-80an, tapi sekarang kami sudah punya 5 kelompok ditambah dengan anggota-anggota baru sehingga jumlah anggota BPK Oi Kudus menjadi lebih banyak, sekarang sekitar 200an orang.





     Nah tau nggak foto di atas itu foto apa? itu foto SK dari Ketua Umum BPP Oi untuk BPK Oi Kudus. SK ini baru kami terima sekitar 2,5 bulan setelah deklarasi. Dan dengan adanya SK ini, maka BPK Oi Kudus SUDAH DI AKUI BERDIRI walaupun belum peresmian.

     Setelah deklarasi, kami banyak melakukan kegiatan-kegiatan bersama misalnya seperti bukti foto di bawah ini, kami melakukan donor darah dengan secara bersama- sama datang ke PMI cabang Kudus, dan setelah donor kami meminta izin untuk akustikan di depan Kantor PMI. Pada saat itu Mas Aflah, Ketua BPW Oi Jateng juga hadir,


Donor Darah Pertama Oi Kudus





     Dan foto di atas adalah foto dimana kami tengah melakukan bersih-bersih di area alun-aun Kota Kudus, seru ya!

     Selain kegiatan di atas, kami juga melakukan hiburan daki gunung di Puncak 29, Gunung Muria dengan membawa bendera Oi seperti gambar di bawah.


Silaturrahmi Ketua BPW Oi Jateng ke BPK Oi Kudus



Silaturrahmi Sekjen. BPP Oi dan Ketua BPW Oi Jateng

Sekretaris Jendral BPP Oi (Tengah) dan Ketua BPW Oi Jateng (yang memakai topi)








Rapat di Basecamp PKel. Oi Serdadu Fals, Payaman

Rapat di Basecamp Oi Serdadu Fals, Payaman, Kudus

     Foto di atas adalah foto di mana kami melakukan kumpul rutin sekaligus rapat membahas beberapa hal   setiap malam minggu, dan kebetulan ini di salah satu basecamp Kelompok Oi Serdadu Fals, Payaman, Kudus. mereka sampai membuatkan satu ruangan khusus seperti ini untuk melakukan perkumpulan atau menyambut tamu dari luar kota.


Silaturrahmi Oi Kudus ke BPK Oi Klaten


     Foto di atas adalah ketika teman-teman Oi Kudus melakukan kunjungan ke BPK Oi Klaten. Perjalanan yang jauh, tetapi terbayar dengan canda dan perlakuan teman-teman Oi Klaten terhadap kami.. Lanjutkan Oi..!!

Silaturrahmi Oi Kudus ke BPK Oi Solo


     Dan foto di atas adalah foto ketika teman-teman Oi Kudus melakukan kunjungan ke Basecamp Oi Solo dan sekaligus ke Falsbook Indonesia.

Silaturrahmi Oi Banjarmasin ke BPK Oi Kudus

Kang Nashrul dari Oi Banjarmasin (Paling depan yang memakai tutup kepala Oi)

    Silaturrahmi ke Radio Buana Kartika FM


          Foto di atas adalah ketika teman-teman Oi Kudus melakukan kunjungan ke stasiun radio yang selalu menyiarkan lagu-lagu Bang Iwan setiap malam minggu jam 9-11 malam, nama stasiun radio tersebut adalah Buana Kartika Kudus (RBK), 107.5 FM. Hanya beberapa teman Oi yang masuk ke atas dan tukar cerita dengan pihak Buana Kartika, sisanya di lantai bawah ngobrol-ngobrol dan gitaran.

Galang Dana Banjir Kudus

          Peduli sosial pertama yang dilakukan oleh oleh Oi Kudus.. Ngamen satu malam sekitar 40 menit ditambah paginya sekitar 2jam dan dibantu juga dengan salah satu Kelompok Oi yang keliling di desanya meminta sumbangan seikhlasnya..









Kerja Bakti PKel. Oi Bocah Karbitan


      Kerja bakti dan bersih-bersih Kampung PKel. Oi Bocah Karbitan Kudus  untuk keperluan persiapan kegiatan bakti sosial yang akan diadakan di tempat tersebut, yaitu Peduli Anak Yatim dan Donor Darah..
      Walaupun kerja bakti tersebut diadakan di salah satu kampung kelompok Oi, namun teman-teman Oi lain tetap datang dan membantu kegiatan kerja bakti tersebut karena untuk keperluan bersama.
     
                                                                        Ini dai fotonya..


Ketua BPK Oi Kudus dengan Ketua RW setempat


           Istirahat dulu Oiiiing.. Makan, minum, gorengan, rokok, GRATISSS ditanggung RWnya hehehe


Donor Darah, Akustikan, dan Santunan Yatim PKel. Oi Bocah Karbitan
      Acara yang Alhamdulillah didatangi banyak tamu dari luar kota. BPK Oi Klaten, BPK Oi Solo, BPK Oi Jepara, BPK Oi Kendal (Sekretaris BPW), BPK Oi Pati, dan BPK Oi Semarang.


























Mas Mufid selaku Sekjen. BPW Oi Jateng mewakili BPW Oi Jateng

























































RI 68 - 14th Oi
BPKel. Oi Kaum Kusam





























                      1st Anniversary BPK Oi Kudus



      Dalam acara 1 tahun BPK Oi Kudus ini ada banyak acara dari santunan yatim piatu, kesenian tari kretek, kesenian bedug, kesenian teater, serta puisi. Dalam acara ini juga terdapat sesi potong tumpeng dan hiburan oleh Rajawali Band (Kudus), BAJ Band (Kudus), dan OAM 100% Falsmania (Pati).
     Tamu undangan dari luar kota juga banyak yang hadir diantaranya Oi Surabaya, Oi Klaten, Oi Solo, Oi Jepara, Oi Pati, dan Oi Rembang, 









Peduli Banjir dan Longsor Kudus



       Aksi galang dana ini dilakukan di bayak tempat dan anggota Oi disebar di banyak tempat tersebut. Alhamdulillah hasilnya lumayan banyak dan kami salurkan ke 5 posko pengungsian banjir dan longsor di Kabupaten Kudus dalam bentuk logistik, barang, ataupun buku dan peralatan tulis.







Donor Darah + Falskustik, PMI Cabang Kudus
20 April 2014


Bulan Ramadhan Berbagi Berkah
Bedah Rumah BPK Oi Kudus




Pemadaman Kebakaran Gunung Muria Bersama SAR dan sukarelawan Kudus






Bersih-Bersih Sungai Dawe




Selanjutnya Ini  Adalah Beberapa Hasil Inspirasi Dan Kreasi Teman-Teman BPK Oi Kudus
     Dimulai dari pin sekaligus gantungan kunci BPK Oi Kudus biasa, sampai pin BPK Oi Kudus dengan bentuk orang melambangkan kata "PISS!!".


KiosKita Oi Kudus sebagai Niaga BPK Oi Kudus yang masih dalam proses.



  Sekian yang dapat saya tempelkan di blog ini..
SEKIAN DAN MATUR THANKYOU
**Hidup Bersama Harus Dijaga, Hidup Yang Layak Harus Dibela**


No comments: